Jangkrik Madu,Beda Daerah Beda Penamaan Jangkrik Madu,Beda Daerah Beda Penamaan | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Sunday, 9 March 2014

kemarin saya dibuat bingung oleh beberapa langganan yang meminta telur jangkrik jenis madu, jangkrik apapula itu? Ternyata setelah mencari info disana-sini, ternyata jangkrik madu adalah jangkrik seliring/ jangkrik alam dengan sub spesies yang lain.

jangkrik madu muda

Jangkrik seliring sendiri mempunyai 3 subspesies dengan beda warna tubuhnya, ada Jangkrik seliring hitam, jangkrik seliring coklat dan jangkrik seliring putih. Nah, ternyata jangkrik madu ini tergolong subspesies jangkrik seliring warna coklat.

Keunggulan Jangkrik Seliring Coklat. 

setiap spesies jangkrik mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing. Untuk jangkrik seliring coklat/ madu ini dapat saya ringkas keunggulannya adalah sebagai berikut :

1. Daya Tahan Tubuh 
Daya tahan tubuh jangkrik madu ini cukup bagus, hal ini terbukti dari ketahanan tubuh dalam karung ketika waktu pengiriman jangkrik ke kios-kios burung. Jangkrik madu ini dapat bertahan 48 jam dalam karung tanpa diberi makan, kondisinya setelah 48 jam masih terlihat lincah dan bisa bertahan dalam box penjualan dikios burung selama 4-6hari kemudian.



2. Kadar Air
jangkrik madu dewasa
kadar air dalam jangkrik madu tidaklah sebanyak dalam jangkrik kalung, bila dipotong kaki-kakinya, jangkrik jenis ini tidak mengeluarkan air sebanyak jangkrik kalung. Penghobi burung daerah jawabarat dan sumatera lebih memilih jangkrik ini daripada jenis jangkrik kalung.




Kelemahan Jangkrik Seliring Coklat 

Kelemahan jangkrik jenis ini hanyalah waktu panen yang lebih lambat dibandingkan jenis jangkrik kalung. Waktu panennya bisa 45-60 hari, lebih lambat 15-20hari. worth it, sebanding dengan harganya.

terimakasih.

1 komentar:

Post a Comment