Manipulasi pakan agar jangkrik tidak berair (Manipulation of feed to make the crickets not mushy) Manipulasi pakan agar jangkrik tidak berair (Manipulation of feed to make the crickets not mushy) | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Saturday, 8 March 2014

jangkrik siap panen
Memang terasa menyesakkan ketika jangkrik yang kita panen terlihat lemas dan berair. Daya tahan tubuhnya kurang dan gampang mati ketika dikirim ke kios-kios langganan.
Permasalahan itu sebenarnya disebabkan oleh pakan jangkrik selama pembesaran yang terlalu banyak mengandung air, misalnya sawi putih, kol/kubis, sawi hijau. Apabila jangkrik terlalu banyak makan sayuran yang terlalu besar kadar kandungan airnya, maka bisa dipastikan kondisi air dalam tubuh jangkrik akan juga besar.

gedebong pisang
Hal itu dapat diatasi dengan mengurangi konsumsi pakan sayuran yang mengandung banyak air ketika 5hari sebelum panen. Gantilah pakan sayurannya dengan pakan yang banyak mengandung serat, misalnya : batang pepaya, pepaya muda, daun pisang dan lain-lain. Bisa juga diganti dengan batang pisang (gedebong) yang sudah dilayukan terlebih dahulu. Pilihlah batang pisang kepok yang banyak mengandung serat dan sedikit mengandung air.

batang pepaya
kupas gedebong pisang satu persatu dari batangnya, potong-potong ukuran 50cm, kemudian belah ukuran 4-6cm. dan berikan kepada jangkrik anda.

1 komentar:

Post a Comment