Memulai Budidaya Jangkrik : Perbandingan ukuran box dengan telur yang ditetaskan. Memulai Budidaya Jangkrik : Perbandingan ukuran box dengan telur yang ditetaskan. | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Wednesday, 12 March 2014

Adakalanya peternak pemula bingung dengan perbandingan besarnya box dengan telur yang akan ditetaskan dalam box tersebut. Mengapa hal ini penting? hal ini penting karena besarnya box menentukan kapasitas maksimal panen dalam box tersebut.

telur jangkrik
Apabila di isi kurang dari jumlah kapasitas box tersebut, maka jangkrik akan terlalu sedikit pada saat panen, dengan kata lain menyia-nyiakan kapasitas maksimal box. Namun apabila box dengan kapasitas kecil diisi dengan jumlah telur yang melebihi kapasitas, dikhawatirkan nanti dalam perkembangan jangkrik menuju panen akan terlalu sesak, sehingga jangkrik rentan kanibal.


berdasarkan pengalaman, berikut akan saya list besarnya box dibandingkan dengan berat telur yang akan ditetaskan
1. Ukuran box 244cm x 124cm x 60cm, mampu diisi 5 ons telur, dengan hasil panen maksimal 60kg jangkrik.
2. Ukuran box 244cm x 60 cm x 60cm, mampu diisi 3 ons telur, dengan hasil panen maksimal 30kg jangkrik.
3. Ukuran box 120 cm x 120cm x 60cm, mampu diisi 3 ons telur, dengan hasil panen maksimal 30kg jangkrik.
4. Ukuran box 120 cm x 60 cm x 60cm, mampu diisi 1,5 ons telur, dengan hasil panen maksimal 10kg jangkrik.

sedangkan untuk pemeliharaan dalam tong bulat, penetasannya bisa diperkirakan ukuran berat telur jangriknya sekitar 1-2 ons telur.

silahkan mencoba, terimakasih.


1 komentar:

Post a Comment