Memulai Budidaya Jangkrik: Persiapan Kandang jangkrik Memulai Budidaya Jangkrik: Persiapan Kandang jangkrik | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Wednesday, 12 March 2014

Pertama- tama yang harus disiapkan sebelum memulai budidaya jangkrik adalah persiapan tempat / kandang untuk menempatkan box jangkrik kita.
Lingkungan yang diperlukan untuk usaha jangkrik adalah dengan kondisi lingkungan yang tenang, tanpa terganggu bising dan lalu lintas yang padat. Usahakan untuk menempatkan box jangkrik di dalam rumah karena lebih mudah untuk mengontrol suhu.

Gudang Jangkrik 
Jangkrik amat rentan terhadap perubahan cuaca. Maka apabila terkena udara/ angin langsung dari luar, jangkrik akan sulit bertahan dan berkembang secara baik. Usahakanlah kandang yang anda buat itu tertutup rapat dan bebas dari hembusan angin dingin dari luar.

Gunakan atap yang tinggi dan terbuat dari asbes atau genteng, selain lebih adem, atap yang tinggi menjamin sirkulasi udara dalam ruangan lebih longgar. Pastikan tempat yang anda gunakan bebas dari hama jangkrik berupa semut, cicak, tikus, tokek dan kecoa.

Rekan-rekan saya sering menggunakan gudang kosong yang tidak terpakai untuk beternak jangkrik, selain lebih murah ongkos sewanya, gudang juga mempunyai lahan yang luas untuk menempatkan box jangkrik sesuai dengan kebutuhan kita.

Sumber gambar : java-entrepreneur06.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment