Perubahan cuaca ekstrim berpengaruh pada jangkrik (extreme weather affect to crickets livestocks) Perubahan cuaca ekstrim berpengaruh pada jangkrik (extreme weather affect to crickets livestocks) | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Saturday, 8 March 2014

Perubahan cuaca akhir-akhir ini berpengaruh pada daya tahan tubuh jangkrik.
jangkrik semakin malas makan dan daya tahan tubuhnya menjadi semakin berkurang. Sebenarnya ada antisipasi yang bisa dilakukan untuk hal ini.

Diantaranya adalah :

1. Jaga kondisi 

Sekitar kandang harus dijaga kondisi suhunya, usahakan jangan sampai ada angin dingin dari luar yang masuk. Lebih baik lagi bila box jangkrik berada di dalam ruangan tertutup, sehingga pengontrolan suhu lebih mudah.

2. Berikan vitamin

Vitamin untuk jangkrik bisa ditambahkan ke pakan hijauan dalam bentuk semprotan atau ke dalam pakan tepung pur ayam dalam bentuk konsetrat. Saya biasa menggunakan vitachick yang dicampur dengan 1liter air kemudian disemprotkan ke pakan hijauan. selain itu pakan tepung pur ayam saya tambah dengan TopMix produksi dari Medion, untuk menambah stamina dan kekebalan tubuh jangkrik.


3. Semprot dengan semprotan embun


Dalam box jangkrik sebaiknya disemprot dengan semprotan embun tiap 8jam sekali. Hal ini bertujuan untuk memberikan tambahan kelembaban pada box untuk mengurangi efek panas dari udara luar.

apabila anda berhasil menjaga kondisi kandang sesuai dengan habitat  yang dibutuhkan jangkrik, maka jangkrik anda pasti akan sehat dan panen lebih cepat.
selamat mencoba!

0 komentar:

Post a Comment