Jangkrik Madu, Jangkrik Alam, Jangkrik Kalung, Jangkrik Genggong Jangkrik Madu, Jangkrik Alam, Jangkrik Kalung, Jangkrik Genggong | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Tuesday, 29 April 2014

Saya cuma bisa tertawa ketika membaca artikel salah satu penjual telur jangkrik dari Tulungagung Jawatimur yang menyamakan antara Jangkrik Madu, Jangkrik Alam, Jangkrik Kalung dan Jangkrik Genggong. Mungkin beliau belum membaca literatur tentang jangkrik secara mendalam.

Yang perlu diingat oleh pembeli telur jangkrik adalah sebagai berikut : 
Jangkrik Seliring Kuning/ Coklat /  Madu
Jangkrik madu adalah satu spesies dengan Jangkrik alam atau jangkrik seliring
perbedaanya hanya di warna jangkriknya saja, jangkrik seliring berwarna coklat, jangkrik madu berwarna kuning. masih dalam satu subspesies acheta domestica





Jangkrik kalung adalah nama lain dari jangkrik genggong. (gryllus bimaculatus)
sekedar informasi saja Jangkrik genggong ini adalah penamaan jangkrik kalung di daerah sumatera dan sekitarnya, biasa juga disebut jangkrik air (karena tubuhnya banyak mengandung air) 




jadi ketika memesan telur jangkrik, pastikan di daerah anda mana jangkrik yang laku dan bisa diserap pasar. Jangan sampai ketika di daerah anda pembeli lebih senang membeli jangkrik seliring, anda malah order jangkrik kalung.,... bisa gak laku tuh jangkriknya. 

untuk daerah persebaran peternakan jangkriknya : 
JANGKRIK MADU dan JANGKRIK ALAM/ Seliring banyak dibudidayakan di daerah jawa barat, jakarta dan seluruh Sumatera. 
Jangkrik kalung / Jangkrik Genggong banyak dibudidayakan di daerah jawa tengah dan jawa timur. 

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi saya di nomor 0856-0857-5111 (Eka Nur - Puspitasari) 

0 komentar:

Post a Comment