Budidaya jangkrik bagi pemula Budidaya jangkrik bagi pemula | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Sunday, 23 November 2014


Budidaya jangkrik akhir akhir ini menjadi booming karena banyak yang mendapatkan keuntungan darinya. Ternak jangkrik tidak membutuhkan waktu lama, modal yang tidak terlalu banyak dan haailnya yang fantastis. 
Hitung-hitungan kasarnya para peternak jangkrik akan mendapatkan untung minimal 50% dari modal yang dikeluarkan. Akhirnya banyak yang tertarik untuk menjadi peternak jangkrik pemula. 

Namun tanpa disadari, ilmu yang kurang dari peternak pemula dan cara ternak jangkrik yang salah menjadikan mereka hanya sanggup bertahan sementara kemudian gagal untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 
Nah, disini kami akan menjelaskan secara singkat tentang apa saja yang harus anda perhatikan sebelum anda beternak jangkrik. Dengan kata lain ini merupakan panduan sederhana untuk para peternak jangkrik pemula. 

Hal hal tersebut diantaranya adalah : 


Telah banyak penjual telur yang menjajakan lapaknya di internet menjual telur jangkrik seliring/ telur jangkrik kalung dan telur jangkri kuning / madu. Pastikan anda mendapatkan penjual yang jujur memberikan deskripsi tentang produk yang mereka jual. Entah itu mengenai kualitas, kebersihan telur, daya tetas, umur telur jangkrik, estimasi penetasan telur jangkrik, layanan purna jual, serta garansi. 

Anda harus memperhatikan betul-betul layanan garansi telur yang diberikan penjual. Pastikan anda mendapatkan garansi penggantian 100% apabila telur yang anda terima rusak / busuk ketika sampai ditangan anda. Carilah rekomendasi dari teman-teman anda yang sudah membeli telur dari penjual online. 
Jangan terpikat dengan harga yang amat murah dan diluar kebiasaan harga telur jangkrik, bisa jadi telur berharga tidak normal tersebut berkualitas B atau sisa dari penjualan kemarin yang tidak laku sehingga harganya dibanting. 
Mintalah pula petunjuk penetasan telur jangkrik yang benar, sehingga telur jangkrik anda akan mampu menetas dengan maksimal pula. 


Sebagai peternak jangkrik pemula, anda harus persiapkan box jangkrik untuk budidaya jangkrik ini, gunakan bahan dan material yang sesuai, ukuran yang sesuai serta kondisi lingkungan sekitar yang sesuai untuk ternak jangkrik anda. 
Ukuran box yang sesuai akan menjamin hasil panenan anda sesuai dengan standart yang diharapkan, lebih maksimal. Jangan lupa juga untuk belajar tentang cara perlakuan box sebelum anda menetaskan telur dan pembersihan box pasca panen. 


Sebagai pembudidaya jangkrik pemula anda harua belajar tentang pakan jangkrik yang bagus, pakan jangkrik yang tepat untuk jangkrik umur 0-10 hari, pakan yang tepat untuk jangkrik umur 11-panen. 
Jangan lupa untuk mencari tahu jadwal pemberian pakan untuk jangkrik serta makanan apa saja yang boleh diberikan kepada jangkrik dan makanan apa saja yang tidak boleh diberikan pada jangkrik. 

4. Cara panen. 

Peternak jangkrik pemula juga perlu belajar tentang cara panen jangkrik yang benar, sehingga jangkrik yang anda panen masih dapat bertahan hidup hingga sampai ke kios langganan anda. 

Cara panen jangkrik meliputi cara panen yang benar, waktu panen jangkrik yang benar, media untuk membawa hasil panen jangkrik  serta bagaimana mengatur jadwal penetasan dan panen jangkrik untuk mengatasi banjir stok jangkrik.

Tags : budidaya jangkrik bagi pemula, ternak jangkrik bagi pemula, budidaya jangkrik untuk pemula, cara budidaya jangkrik bagi pemula, ternak jangkrik untuk pemula, ternak jangkrik buat pemula, cara ternak jangkrik bagi pemula

1 komentar:

Post a Comment