Ciri telur jangkrik yang bagus Ciri telur jangkrik yang bagus | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Thursday, 27 November 2014







Salam budidaya jangkrik.
Keberhasilan ternak jangkrik berawal dari pemilihan bibit jangkrik yang bagus. Telur yang akan ditetaskan harus memenuhi syarat-syarat kualitas telur standart yang baik sehingga daya tetas bagus. 


Peternak jangkrik pemula wajib belajar mengenali ciri- ciri telur yang bagus tersebut. Apabila anda mendapatkan telur dari penjual atau penyedia bibit jangkrik, pastikan anda mempunyai langganan yang dapat dipercaya dan mampu menjaga kualitas telur yang disediakannya. 


Disini kami akan berbagi tips tentang mengenali ciri telur yang bagus, diantaranya adalah : 


1. Umur Telur. 

Umur telur jangkrik yang akan anda tetaskan haruslah pas berumur antara 5-6hari,  sesuaikan dengan estimasi waktu kiriman dari tempat penjual ke tempat pembeli. Apabila terlalu muda maka telur belum sempat berkembang secara maksimal dan waktu tetasnya akan molor. Namun bila terlalu tua maka telur akan rentan menetas di jalan dan menyebabkan daya tetas turun drastis. Untuk kiriman ke luar pulau, biasakanlah meminta umur telur minimal 5-6hari dengan perkiraan perjalanan menuju ke tempat anda selama 3 hari. Namun bila perjalanan ke tempat anda hanya membutuhkan waktu 24jam, anda dapat meminta telur yang berumur 7-8hari dan sudah keluar titik mata diujung telur. Selain itu, anda dapat meminta garansi kepada penjual apabila telur pesanan anda busuk/ tidak layak ditetaskan ketika sampai di tangan anda. 


2. Bentuk telur jangkrik. 

Kematangan telur dapat pula dilihat dari bentuk telur jangkrik yang anda terima. Telur jangkrik yang sudah berkembang secara sempurna ditandai dengan bentuk ujung telur tumpul, itu menunjukkan bahwa telur dalam kondisi cukup umur ketika diayak dan dipisahkan dari media pasir. Apabila ujung telur masih dalam keadaan lancip, itu tanda telur belum cukup umur ketika dipisahkan dari pasir dan butuh perlakuan khusus untuk mematangkan telur tersebut. Telur yang belum cukup umur dapat ditreatmen dengan cara diperam terlebih dahulu selama 3-5hari. Setelah cukup umur telurnya, yang ditandai dengan keluar titik mata diujung telur dan warna berubah, maka telur tersebut bisa langsung ditetaskan. 


3. Warna telur.

 Warna telur yang bagus dan berkualitas istimewa biasanya berwarna putih atau kuning mengkilat tanda telur masih berumur 6-7hari. Apabila warna telur berubah menjadi kecoklatan, berarti 1-3hari kemudian telah siap ditetaskan. Hindari memilih warna telur yang kusam, coklat ataupun kehitaman. 


Apabila anda mampu memilih dan mengenali ciri telur yang bagus, dengan cara penetasan yang bagus maka kami jamin telur tersebut akan menetas dengan sempurna.
Yang sering anda cari : telur jangkrik super, telur jangkrik istimewa, garansi telur jangkrik, bibit jangkrik kuning, bibit jangkrik karet, bibit jangkrik seliring, harga telur jangkrik 2015, harga jangkrik 2015, pengiriman telur jangkrik, pengiriman jangkrik, bahan budidaya jangkrik, budidayatelurjangkrik, budidayajangkrik, rajajangkrik, raja jangkrik.


0 komentar:

Post a Comment