Hobi ternak jangkrik Hobi ternak jangkrik | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Sunday, 2 November 2014

Siapapun anda,pasti anda memiliki hobi. Jika anda jei dalam melihat peluang, maka hobi anda akan berubah menjadi sebuah jalan awal untuk merintis sebuah bisnis. Ya, bisnis anda bisa dimulai dari hobi yang anda gemari. 

Anda tahu? Saya beternak jangkrik berawal dari hobi mengkoleksi burung kicau. Suatu ketika, jangkrik di kios burung susah dicari, bila ada pun amat mahal harganya. Dari pengalaman itu kemudian timbul pikiran untuk memelihara jangkrik. Awalnya saya gunakan hasil ternak jangkrik untuk memenuhi kebutuhan burung kicauan sendiri. Lama-lama banyak juga teman-teman yang datang untuk membeli sekilo dua kilo, stiap hari. Akhirnya, hobi ini menjadi sebuah mata pencaharian tetap untuk menghidupi keluarga. 

Bagi sebagian orang, membangun bisnis dari hobi adalah sesuatu yang menyenangkan. Namun sayang, tidak semua orang bisa beruntung dan mendapatkan kesempatan itu. Tapi anda tidak perlu berkecil hati, karena anda bisa mengawalinya kapan saja. 
Anda cuma perlu belajar dan terus belajar dan tidak ada kata terlambat untuk mencobanya. 

Yang terpenting, sebelum anda memulai bisnis jangkrik ini, kenali pasar anda terlebih dahulu, buatlah rencana bisnis dan cari tahu seberapa besar kompetitor anda. Ada baiknya anda berkonsultasi dengan ahlinya terutama dalam merawat jangkrik. 

Mudah2an tulisan saya ini memberi inspirasi pada anda. Salam.......

0 komentar:

Post a Comment