KGP, ekspedisi pengiriman paket telur jangkrik KGP, ekspedisi pengiriman paket telur jangkrik | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Friday, 28 November 2014

Kali ini kami tidak akan berbagi tips mengenai budidaya jangkrik. Kami akan mengulas tentang sisi lain dari usaha pengiriman telur jangkrik ini dari kandang Rajajangkrik menuju ke tangan anda. Ya, salah satu rekanan yang membantu kami mengirimkan pesanan anda adalah jasa ekspedisi Kerta Gaya Pusaka. 

Jasa pengiriman ini telah kami percaya sejak tahun 2011 untuk mengantarkan pesanan ke konsumen. Kerta Gaya Pusaka adalah ekspedisi pertama yang saya kenal. Sejak awal ekspedisi ini sebenarnya hanya melayani pengiriman dokumen saja. 

Di mana bank buka cabang, di situ perusahaan jasa kurir ini ikut buka cabang. Lebih spesifik lagi, cabangnya pasti berlokasi di dekat stasiun kereta api. Nah, di tengah sengitnya persaingan bisnis jasa titipan, bagaimana strategi perusahaan berinisial KGP ini untuk tetap eksis

KGP memakai sistem pelayanan Bisnis to Bisnis. Pertama kali mereka ekslusif memberikan layanan pengiriman dokumen dan bukti transaksi perbankan dari cabang ke pusat. Kemudian merambah ke umum, seperti pengiriman paket, barang, kendaraan dll. Namun itupun hanya 5% dari total omset pengiriman, selebihnya mereka masih mengandalkan dari titipan jasa kiriman dari korporat. 

Pernyataan pimpinan KGP di tempat kami selalu menekankan pada kata "membantu relasi", kedengarannya sangat sepele. Tapi ternyata mempunyai makna yang mendalam.
 Jasa ekspedisi ini lebih menekankan pada  pendekatan kekeluargaan dan hubungan baik dengan pelanggan bersama profesionalitas yang tinggi. Mereka tidak menggunakan akses teknologi yang bisa membantu pelacakan kiriman ke alamat tujuan, namun mereka menjanjikan barang pasti sampai tepat waktu. 

Hal ini terbukti pada semua kiriman telur jangkrik kami ke tangan pelanggan. KGP mampu memberikan servis Kiriman telur jangkrik ke kota Kupang, NTT sampai tepat waktu setelah 20 jam, sedangkan ekspedisi lain (JN* / Tik*) selama 3-4 hari reguler dan 2 hari paket ekspress. 

Selama 3 tahun, kami hanya menerima 2 komplain barang terlambat datang, itupun karena petugas KGP tidak mampu menemukan alamat pelanggan yang tercantum di paket pengiriman. KGP juga tidak pernah memberikan diskon, berapapun banyaknya kiriman yang kami titipkan. Alasannya adalah pemberian diskon akan menurunkan image mereka. Lebih baik mengobral pelayanan dibandingkan mengobral diskon, begitu kira-kira strategi yang dimainkan KGP. 

Well, apapun penilaian orang tentang pelayanan KGP yang masih tradisional dan belum merambah teknologi canggih, kami masih tetap mempercayakan pengiriman telur jangkrik kami melakui KGP. Welldone dan terimakasih untukmu, KGP.

0 komentar:

Post a Comment