Pakan jangkrik muda (umur 7-18 hari) Pakan jangkrik muda (umur 7-18 hari) | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Saturday, 8 November 2014







Jangkrik ketika umur 7 hari sudah bisa memakan dedaunan. Pilihlah daun yang berserat tinggi dan mempunyai zat hijau daun yang banyak  misalnya dau pepaya, daun jarak, dan daun rembiga. Cuci bersih minimal basahi dengan air sebelum diberikan kepada jangkrik anda, berikan merata didalam box anda.
Jangan berikan sayuran yang mengandung pestisida, karena sangat berbahaya bagi jangkrik anda. Biasakan untuk memberikan pakan yang bebas dari pestisida, biasakan untuk mencuci bersih sayuran yang diberikan dan jangan lupa untuk memberikan pur ayam setiap hari.

Apabila anda memilih sayuran sawi putih sebagai pakan jangkrik muda, sebaiknya dilayukan terlbehi dahulu selama 2x24 jam sebelum diberikan kepada jangkrik anda. Tes sederhana dengan memberikan 1 lembar daun sawi pada jangkrik, tunggu selama 30 menit. Apabila jangkrik tidak tumbang, berarti sawi putih tidak terkontaminasi pestisida dan aman bagi jangkrik anda.

Biasakanlah membersihkan sisa-sisa pakan yang tidak habis setiap 2-3 hari sekali. Kebersihan kandang jangkrik berpengaruh pada kualitas panenan anda.

Selamat mencoba gan, mudah2an sukses ya.


Tags : pakan jangkrik, hijauan untuk jangkrik, makanan jangkrik, pur untuk jangkrik, pembesaran jangkrik, budidaya jangkrik, budidaya ternak jangkrik, usaha ternak jangkrik.


1 komentar:

Post a Comment