cara aman memberikan jangkrik pada burung kicauan cara aman memberikan jangkrik pada burung kicauan | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Friday, 12 December 2014

Di alam bebas burung bisa langsung mendapatkan makanan segar dari tanaman. Bahkan makanan serupa ini adalah yang paling baik pengaruhnya bagi kebutuhan hidup burung, karena terdapat masih dalam keadaan segar. Sehingga kandungan gizi yang terkandung di alamnya masih murni, berkadar tinggi dan baik mutunya. Dan untuk memenuhi kekurangan unsur hara tertentu, kadang-kadang burung masih mencari makanan tambahan tertentu di atas tanah atau di tempat lain.
Untuk burung yang memakan serangga, kami berikan tips cara paling aman memberikan jangkrik sebagai pakan burung kesayangan anda.



1.    Buang kaki-kaki jangkrik
Sebaiknya sebelum memberikan jangkrik kepada burung terlebih dahulu buang kaki-kaki jangkrik yang berduri. Ini untuk mencegah kerongkongan burung terluka akibat kaki jangkrik yang berduri. Apabila kerongkongan burung telah terluka karena tersangkut kaki jangkrik, maka bias dipastikan burung akan kesakitan dan tidak mau lagi berkicau. Jadi masalah kan?

2.    Buang kepala jangkrik
Kepala jangkrik merupakan bagian yang paling keras dari keseluruhan tubuh jangkrik. Anda dapat memotong atau menghancurkan kepala jangkrik sebelum memberikan pada burung anda. Cara ini biasanya untuk meminimalisasi risiko jangkrik menggigit mulut atau tenggorokan burung.
Pada sebagian burung predator (Cendet, burung hantu dll) kepala jangkrik akan dihancurkan sendiri oleh paruh burung tersebut.

Satu hal yang perlu diperhatikan, jangan memberi jangkrik yang sudah mati / bangkai kepada burung. Sebab kita tidak tahu persis sudah berapa jam jangkrik tersebut mati. Sebab jangkrik yang sudah menjadi bangkai berpotensi besar sudah kemasukan agen-agen penyakit yang tak mungkin bisa dilihat dengan mata telanjang, seperti bakteri dan jamur. Sebagian besar kutu / tungau juga susah dilihat dengan mata telanjang.

Jika jangkrik yang sudah mati terkontaminasi agen penyakit, kemudian burung menyantapnya, maka risiko agen penyakit masuk ke tubuh burung bisa dikatakan hampir 100 persen. Dampaknya terhadap kesehatan burung itu sendiri tergantung dari rentang waktu antara jangkrik mati dan saat burung menyantapnya.


Selamat mencoba. 


Anda berminat untuk ternak jangkrik? pengen mencoba ternak jangkrik tapi masih belum yakin bisa ternak jangkrik? 
Jangan khawatir, kami akan memandu anda untuk sukses beternak jangkrik mulai dari perawatan sampai cara pemasaran hasil ternak jangkrik anda. 

Segera Pesan telur jangkrik berkualitas hanya kepada RAJAJANGKRIK 

Apa yang anda dapatkan bila memesan telur jangkrik ke RAJAJANGKRIK :
1.       Telur Jangkrik yang berkualitas istimewa hasil dari indukan yang berkualitas
2.       Garansi Pengiriman barang 100% aman
3.       Garansi kerusakan apabila ada kelalaian dari ekspedisi pengiriman yang telah anda percayai
4.       Pelatihan budidaya jangkrik secara online 24 jam sehari, 7 hari seminggu secara GRATIS

Bisa transaksi langsung atau lewat toko online kami di : https://www.tokopedia.com/rajajangkrik

Jaminan transaksi aman 100% dan mudah
Harga terbaik langsung dari petani telur jangkrik
CS kami yang cepat tanggap dan ramah

WA/SMS 085608575111 (Jamal Rajajangkrik)
Pin BBM  : 59d2f901
Halaman Facebook : Budidaya Jangkrik Indonesia 
Halaman Personal Facebook : Jamal Rajajangkrik 
Toko Online : TOKOPEDIA RAJAJANGKRIK (transaksi aman lewat tokopedia. 

Harga Telur Jangkrik Alam/Madu Rp. 200.000,-
Harga Telur Jangkrik Kalung / Genggong Rp. 150.000 
(cek ongkir ke alamat anda pada CS kami di 085608575111/ pin 59d2f901)

Buruan order, stok telur jangkrik berkualitas terbatas setiap harinya.


Ilmu panduan budididaya jangkrik selengkapnya bisa di cek di www.rajajangkrik.com

0 komentar:

Post a Comment