Persiapan untuk peternak jangkrik pemula Persiapan untuk peternak jangkrik pemula | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Monday, 14 March 2016

Selalu dan selalu, pertanyaan yang sama diulang2 oleh newbie. Begini pertanyaannya "kang, saya baru mau ternak jangkrik nih, apa yang harus saya siapkan?"

Sudah puluhan bahkan mungkin ratusan orang telfon, sms, bbm dan wassap menanyakan hal tersebut, dan jawaban saya selalu sama dan selalu saya ulang2 juga. Hehe (maap ya rekan2). Disini akan saya ulang lagi.

Sebagai pemula, yang pertama kali disiapkan bukanlah box, telur jangkrik atau hal2 yang lain. Yg perlu rekan ketahui pertama adalah MARKET atau PEMASARAN. Kemana hasil panenan rekan krik akan dijual, siapa pengepul yang akan mengambil jangkrik rekan krik, atau ada berapa kios di sekitar lingkungan tempat tinggal rekan krik yang mau menampung hasil panen dari kandang rekan krik. Karena pada dasarnya beternak jangkrik itu gampang, semua orang asalkan sudah belajar dan melihat rekan krik yang lain beternak pasti juga akan bisa. Tinggal bagaimana kita memasarkan hasil panen tersebut.

Cobalah mencari tau dengan sedikit survey di pasar burung dan kios, bisakah menerima hasil panen? Berapa kekuatan mereka menampung, harga berapa mereka sanggup membayar jangkrik rekan krik? Dengan hitung2an matematis sederhana, bisakah mendapat laba dari ternak jangkrik yang akan dimulai?

Bila semua jawaban sudah didapat, dan rekan krik yakin bisa mendapatkan pasar yang stabil untuk hasil jangkrik rekan krik semua, maka ternak jangkrik bisa diawali. Bila belum menemukan pasar atau market, sebaiknya tunda dulu, perhitungkan dengan matang.

Berikut ini beberapa pasar potensial untuk disurvey :
1. Pasar burung
2. Kios burung
3. Kios pancing/ umpan pancing
4. Penangkar burung kicauan
5. Penghobi burung kicauan

Silahkan dicoba mencari marketnya rekan2 krik, semoga sukses. Salam Krikmania Indonesia


0 komentar:

Post a Comment