Keuntungan Ternak Jangkrik Keuntungan Ternak Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Monday, 17 October 2016

artikel ini berkaitan dengan : bisnis jangkrik, bisnis jangkrik di bali, bisnis jangkrik Jakarta, bisnis jangkrik di bandung, bisnis jangkrik pakan burung, bisnis jangkrik di bogor, bisnis jangkrik goring, bisnis jangkrik di Jakarta, bisnis jangkrik 2014, bisnis jangkrik bandung, bisnis jangkrik di medan, bisnis jangkrik 2013, bisnis jangkrik Yogyakarta, bisnis jangkrik Cirebon, bisnis jangkrik di jogja, bisnis jangkrik Palembang, bisnis jangkrik malang, bisnis , jangkrik alam, modal bisnis jangkrik, omset bisnis jangkrik, analisa bisnis jangkrik, analisis bisnis jangkrik, belajar bisnis jangkrik, bisnis beternak jangkrik, bisnis berternak jangkrik, bisnis budidaya jangkrik, cara bisnis jangkrik, bisnis budi daya jangkrik

Budidaya jangkrik menjadi bisnis yang menjamin keuntungan di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pasalnya, peternak jangkrik di wilayah tersebut mengungkapkan dalam sebulan bisa meraih keuntungan hingga jutaan rupiah dari hasil ternak jangkrik.

“Hasilnya cukup menguntungkan, untuk saat ini perminggu bisa sudah bisa memproduksi sampai 400 kg jangkrik hidup untuk pakan burung. Tinggal dihitung saja, kalau harga jangkrik perkilonya 17 ribu,” ungkap Karnott, peternak jangkrik, yang tinggal di Dermojayan, Blitar

Diakui Karnoto, dalam sebulan ia bisa mengantongi omset sampai Rp20 jutaan dari usaha peternakan  jangkriknya. Praktis bisnis di bidang ini menjadi bisnis yang menguntungkan di Blitar.

Menurutnya, untuk merawat jangkrik itu cukup mudah dan tidak terlalu ribet, setiap hari ia hanya mencari pakan jangkrik di sawah dan kebun serta memberi pakan buatan pabrik berupa pur ayam yang sudah digiling halus.

“Untuk perawatannya cukup gampang dan setiap hari saya cuma memberi makan jangkrik, pakan yang diberikan juga gampang diperoleh di lingkungan sekitar tempat tinggal saya” ungkapnya.

Sedangkan, pemasaran jangkrik hasil panennya, Karnoto dibantu oleh Bandar jangkrik yang berada di daerah tempat tinggalnya.
“Hasil panen jangkrik saya ini langsung dibeli oleh Bandar jangkrik yang akan mengirimnya ke kota solo, jogja, semarang, purwodadi dan jakarta,” tuturnya.


Untuk satu kilogram telur jangkrik, kalau ditetaskan dan dibesarkan bisa menghasilakan 60 sampai 70 kilogram jangkrik siap jual. (jamal Rajajangkrik)

penelusuran terkait : jangkrik alam vs jangkrik ternak, tips ternak jangkriksukses. cerita sukses ternak jangkrik, kisah sukses ternak jangkrik, kiat sukses ternak jangkrik, kunci sukses ternak jangkrik, orang sukses ternak jangkrik, rahasia sukses ternak jangkrik, ternak jangkrik dengan media kardus.

1 komentar:

Post a Comment