artikel budidaya jangkrik : Penambahan ramuan herbal/ probiotik pada pakan jangkrik. artikel budidaya jangkrik : Penambahan ramuan herbal/ probiotik pada pakan jangkrik. | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Monday, 27 February 2017

2. Penambahan ramuan herbal/ probiotik pada pakan jangkrik.
Lanjutan dari artikel : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1217330128385397&substory_index=0&id=653011431483939
www.rajajangkrik.com

Pada saat cuaca ekstrim ataupun pada musim ternak sepanjang tahun, ada beberapa petani senior yang menambahkan ramuan herbal dan probiotik untuk menambah daya tahan tubuh jangkrik.

Adapun ramuan herbal yang dipakai bisa berupa ramuan racikan sendiri ataupun ramuan probiotik yang sudah dijual bebas dipasaran.


Untuk meramu sendiri bahan herbal, bahan-bahan, langkah yang dilakukan dan aplikasi ke jangkriknya adalah sebagai berikut.
Bahan :
Jahe 0,5 ons
Kunyit 2 ons
Bawang putih 3 siung
Bawang merah 5 siung
Daun pepaya 1 genggam
Daun jambu batu 1 genggam
Sambiloto secukupnya
Gula aren 2 ons
Telur bebek 1butir
Air kelapa 1 liter

Semua bahan disiapkan dalam keadaan segar, tidak busuk dan tidak berjamur.
Tanpa dicuci, blender semua bahan padat tersebut menjadi satu, kemudian campurkan air kelapa ke dalam bahan yang sudah di blender, setelah itu masukkan ke dalam jerigen atau botol aqua, tutup rapat dan diamkan selama 3-7hari agar terfermentasi dengan baik.

Fermentasi bahan ini bila berhasil ditandai dengan baunya yang segar, tidak berbau busuk, bahan padatan mengendap dan air agak sedikit mengental, tekanan botol meningkat akibat produksi gas hasil fermentasi dalam botol, serta keluar gelembung atau sedikit busa.


artikel budidaya jangkrik lanjutan: Aplikasi pada jangkrik adalah dengan cara mencampur ramuan ini dengan air bersih (air sumur atau air PDAM yang telah diendapkan selama 2malam) dengan perbandingan 1:10 (1 bagian ramuan, 10 bagian air), aduk merata, kemudian disemprotkan ke pakan hijauan jangkrik, atau dapat pula sebagai cairan perendam pakan hijauan jangkrik. Berikan secara rutin tiap 3hari sekali.

Penambahan ramuan herbal ini diberikan mulai dari jangkrik umur 1hari smpe sebelum panen.
Dengan ramuan herbal ini diharapkan jangkrik menjadi lebih lincah, nafsu makan tetap terjaga, hingga jangkrik tetap sehat sampai panen.

Mudah bukan membuat ramuan herbal untuk jangkriknya. Silahkan dicoba, mudah2an bermanfaat. Terimakasih banyak.

Ilmu dari om Zuhardi Daniel dan diramu gado2 pengalaman pribadi Jamal Rajajangkrik
(Terimakasih banyak)

artikel terkait :
vitamin jangkrik
vitamin buat jangkrik
kandungan vitamin jangkrik
vitamin pada jangkrik
vitamin khusus jangkrik
jenis vitamin jangkrik
vitamin untuk ternak jangkrik
vitamin untuk indukan jangkrik
vitamin buat ternak jangkrik
vitamin jangkrik aduan
vitamin untuk budidaya jangkrik
obat vitamin jangkrik


1 komentar:

Post a Comment