1 kg telur jangkrik menghasilkan berapa kg jangkrik? #rajajangkrik 1 kg telur jangkrik menghasilkan berapa kg jangkrik? #rajajangkrik | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Wednesday, 23 August 2017

1 kg telur jangkrik menghasilkanMenjalankan usaha jangkrik sebenarnya terbilang gampang-gampang susah. Peternak jangkrik dituntut untuk bekerja memproduksi jangkrik seefektif dan seefisien mungkin. Rumus mudahnya yaitu dalam 1 kg telur jangkrik harus menghasilkan jangkrik hidup sebanyak-banyaknya namun dengan modal sekecil-kecilnya. Selain membutuhkan ketelitian perhitungan kebutuhan asupan makanan jangkrik, peternak juga wajib mengkalkulasi harga jual dibandingkan modal yang telah dikeluarkan.
1 kg telur jangkrik menghasilkan berapa kg jangkrik hidup?
memulai panen jangkrik


Lalu, berapa sebenarnya perhitungan rata-rata hasil dari ternak jangkrik? Atau dengan kata lain ketika menetaskan 1kg telur jangkrik menghasilkan berapa kg jangkrik hidup?


Rekan-rekan peternak jangkrik dimanapun anda berada, berdasarkan pengalaman saya, hasil yang dihasilkan oleh penetasan 1kg telur jangkrik selama 1 periode pembesaran dapat dilihat dari seberapa banyak pur yang dihabiskan. Rasionya 1:1. Jadi, sederhananya, 1kg pur yang dihabiskan oleh jangkrik saat pembesaran periode tersebut, hasil panennya tidak jauh dari angka itu.

1 kg telur jangkrik menghasilkan
ketika panen jangkrik
Contohnya begini, Suto beternak jangkrik dengan menetaskan telur sebanyak 1kg, setelah dirawat selama 25 hari, dan prediksi panen ketika umur 29 hari, ketika umur 25 hari telah menghabiskan pur ayam sebanyak 80 kg. Perkiraan habisnya pur ketika H-1 sebelum panen sekitar 110 kg, maka prediksi panen akan sebanyak +- 100kg. perhitungan ini tidak sepenuhnya akurat, namun dapat pula angkanya naik turun sesuai dengan kondisi jangkrik pada saat itu.
Apabila ketika dipanen ternyata kurang dari 100 kg, misalnya jauh dibawahnya.

1 kg telur jangkrik menghasilkan berapa
proses penimbangan panen jangkrik

Maka yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah, kemanakah jangkriknya???


Jawabannya sederhana saja, banyak factor yang mengakibatkan jangkrik tidak panen sesuai harapan. Diantaranya adalah kanibalisme tinggi, jangkrik saling memakan satu dan yang lain ketika posisi jangkrik ganti kulit. Hal ini dikarenakan kurangnya pasokan protein maupun kadar air pada sayuran pakan jangkrik saat sebelum ganti kulit maupun setelah berganti kulit. cara mengatasinya silahkan baca artikel kami : cara mengatasi jangkrik kanibal. Selain kanibalisme tinggi, mungkin juga jangkrik mati ketika sebelum dipanen. Hal itu biasanya disebabkan oleh perubahan cuaca yang mendadak sehingga jangkrik kaget, stress dan mati. untuk mengatasi perubahgan cuaca yang menyebabkan jangkrik mati, silahkan baca artikel kami : cara mengatasi perubahan cuaca pada peternakan jangkrik. 

Kesimpulannya adalah, potensi panen dari 1kg telur jangkrik menghasilkan 100kg jangkrik segar tersebut diimbangi dengan factor-faktor pendukung yang sudah disebutkan diatas. Jam terbang atau pengalaman peternak jangkrik yang menentukannya.

0 komentar:

Post a Comment