#4 ciri jangkrik kalung wajib diketahui peternak jangkrik pemula #4 ciri jangkrik kalung wajib diketahui peternak jangkrik pemula | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Wednesday, 23 August 2017

Gryllus Bimaculatus, si Jangkrik Kalung
ciri jangkrik kalungPeternakan jangkrik di Indonesia mengenali 3 jenis jangkrik yang biasa dikembangkan atau diternakkan oleh peternak jangkrik. Diantaranya adalah jangkrik kalung, jangkrik alam dan jangkrik madu. Meskipun sama-sama jangkrik dari genus Gryllidae namun masing-masing memiliki perbedaan. Disini kita akan belajar mengenali ciri-ciri jangkrik kalung sebagai referensi bagi peternak pemula untuk memulai usaha jangkrik yang tepat.
ciri jangkrik kalung
Jangkrik kalung / Gryllus Bimaculatus

Jangkrik kalung adalah jangkrik yang biasa diternakkan oleh peternak jangkrik. Penamaan jangkrik ini merujuk pada ciri spesifik anakan jangkrik yang mempunyai garis putih di lehernya setelah menetas. Nama ilmiah dari jangkrik kalung adalah Gryllus bimaculatus. Di Inggris dan amerika, jangkrik ini dikenal dengan nama Field Cricket karena biasa ditemukan di ladang  dan sekitar pekarangan. Di Indonesia selain dikenal dengan nama jangkrik kalung, jangkrik ini juga dikenal dengan nama Jangkrik Genggong atau Jangkrik Broiler karena dapat panen dengan cepat seperti ayam broiler.

#4 ciri jangkrik kalung yang wajib diketahui peternak jangkrik pemula


Adapun ciri-ciri jangkrik kalung dapat kita rangkum sebagai berikut :

1.      Ciri Morfologis Jangkrik Kalung

Jangkrik kalung dapat dikenali dari tubuhnya yang besar, berwarna hitam kecoklatan gelap. Jangkrik betina memiliki postur tubuh lebih besar daripada jangkrik jantan. Suara ngerik jangkrik jantan ketika memikat jangkrik betina cukup nyaring dengan suara khas putus-putus. Kadar air jangkrik kalung cukup besar dikarenakan jangkrik kalung sangat suka makan sayuran dan daun-daunan, akar-akaran yang banyak mengandung air.

2.      Waktu menetas telur cepat

Selain dari morfologis, jangkrik kalung dapat dikenali dengan cara memperhatikan waktu penetasan telurnya. Penetasan jangkrik kalung tergolong cepat. Setelah telur diletakkan jangkrik betina di tempat lembab, dalam waktu 8-12 hari telur akan menetas menjadi nimfa jangkrik. Ciri nimfa jangkrik kalung ini adalah adanya garis putih melingkar di leher anakan jangkrik kalung yang akan memudar pada waktu jangkrik berumur 10 hari.

3.      Waktu Panen Singkat

Siklus hidup jangkrik kalung tergolong cepat. Ketika dipelihara di peternakan jangkrik kalung, jangkrik ini dapat dipanen di umur 24 hari dihitung dari penetasan telurnya. Kecepatan waktu panen ditentukan oleh asupan kebutuhan protein yang cukup, kelembaban dan suhu dalam kandang jangkrik yang sesuai dengan kebutuhan jangkrik serta tersedianya sayuran dan makanan tambahan yang lain. Hal lain yang mempengaruhi kecepatan waktu panen ialah penambahan vitamin atau jamu bagi jangkrik agar cepat berganti kulit, tahan terhadap penyakit dan cepat panen.

4.      Diternak di daerah Jawa, Kalimantan, Bali, Nusatenggara dan Sulawesi

Persebaran peternakan jangkrik ini merata. Jangkrik kalung biasa diternakkan oleh peternak jangkrik di daerah Jawa, khususnya daerah jawa tengah, jawa timur. selain di daerah jawa, jangkrik ini juga diminati untuk diternak oleh peternak jangkrik di daerah Kalimantan, Bali, Nusatenggara dan Sulawesi. Kalimantan Selatan merupakan propinsi di luar jawa yang memproduksi jangkrik kalung hidup terbanyak untuk didistribusikan di seluruh wilayah Kalimantan.
ciri jangkrik kalung
Jangkrik kalung Jantan dewasa 

Nilai ekonomis jangkrik kalung dapat anda pelajari di artikel lain mengenai Harga Jual Jangkrik Kalung. Dengan perawatan yang tepat, peternak dapat memanen jangkrik hidup sebanyak 100kg dari telur jangkrik 1kg. Keuntungan yang didapatpun bisa berlipat ganda karena ternak jangkrik adalah jenis peternakan yang mudah dan memerlukan modal yang minim untuk menjalankannya.

Telur jangkrik kalung dapat anda dapatkan dari peternak jangkrik di sekitar lingkungan anda. Apabila disekitar kota anda tidak ada yang menjual telur jangkrik kalung, anda dapat memesan telur jangkrik online di tempat kami, Raja jangkrik dot com. Kami adalah Penjual telur jangkrik online yang terkenal mampu melayani anda, membantu mengirim telur jangkrik ke alamat anda dengan jasa pengiriman tercepat.

Selain itu, raja jangkrik juga dikenal sebagai Penjual Telur Jangkrik Termurah namun tetap mempertahan kualitas telur jangkrik terbaik sebagai wujud pelayanan kami pada para peternak jangkrik di Indonesia. Dengan pelayanan yang baik dan kerjasama yang saling menguntungkan, kami yakin usaha ternak jangkrik kita akan semakin lancar dan saling menguntungkan.

Anda dapat memesan telur jangkrik langsung kepada kami dengan cara menghubungi kami di nomor 085608575111 (jamal rajajangkrik) atau mengundang BBM kami di D6109232. Kami akan membantu anda untuk mendapatkan telur jangkrik kalung, cara pemesanan, info transaksi dan cara pembayaran akan dipandu oleh Jamal Rajajangkrik.

Selain transaksi langsung melalui nomor diatas, kami juga melayani penjualan telur jangkrik melalui Tokopedia dan Jual Telur Jangkrik diBukalapak. Transaksi telur jangkrik anda akan semakin aman dan menyenangkan.


Demikian sekilas tentang mengenali ciri jangkrik kalung sebagai referensi usaha ternak jangkrik yang akan anda mulai. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda. Ikuti update website ini dengan cara manjadi follower dari web ini atau sukai Halaman Fanspage kami di facebook, Budidaya Jangkrik Indonesia. Salam Wirausaha Mandiri. 





Kami menyediakan Telur jangkrik alam / seliring  / Madu dan telur jangkrik kalung / Genggong / Broiler siap kirim ke seluruh wilayah indonesia. Untuk pemesanan telur jangkrik, anda dapat menghubungi kami dengan cara klik link di bawah ini : 
Kontak person (No HP dan BBM) Jamal Rajajangkrik

Rajajangkrik Cricket Farm 
DsKanigoro RT 014/ RW 03 
Kecamatan Kras Kab. Kediri 
Jawa Timur 


Cara pemesanan dan harga telur jangkrik dapat anda klik disini

0 komentar:

Post a Comment