Mengapa telur jangkrik tidak menetas beserta cara mengatasinya Mengapa telur jangkrik tidak menetas beserta cara mengatasinya | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Thursday, 17 August 2017

Telur jangkrik tidak menetas- Sering terjadi di dunia perjangkrikan, telur jangkrik yang anda tetaskan di box jangkrik tidak menetas. Sudah dimasukkan di box jangkrik, kita tungguin menetas, eh ternyata telur jangkriknya menghitam dan busuk. Mengapa bisa terjadi seperti itu?


Mengapa telur jangkrik tidak menetas? 


Penetasan telur jangkrik perlu syarat yang wajib dipenuhi, diantaranya : 
1. Kondisi telur jangkrik harus bagus dan berkualitas baik 
2. Cara penetasan telur jangkrik harus benar 
3. Kondisi suhu dan kelembaban penetasan telur jangkrik harus tepat. 

Mengapa telur jangkrik tidak menetas
Telur jangkrik siap diperam

Kondisi telur jangkrik harus bagus dan berkualitas baik 

Alasan pertama telur jangkrik tidak menetas adalah kondisi telur jangkrik yang jelek. Telur jangkrik jelek itu ditetaskan dengan cara apapun pasti gak bisa netas. Telur jangkrik yang jelek bisa dikenali dari ciri-cirinya diantaranya adalah warnanya tidak mengkilat, berbau dan kempes. Ketika anda meminta pengiriman telur jangkrik dari luar kota, pastikan anda mendapatkan telur jangkrik yang berkualitas bagus, pengiriman ke tempat anda menggunakan ekspedisi paling cepat agar telur jangkrik tidak kelamaan diperjalanan. 

Cara penetasan telur jangkrik harus benar 

Cara penetasan telur jangkrik harus benar. Telur jangkrik harus ditetaskan pada umur yang tepat. Apabila telur jangkrik masih berumur muda, maka telur jangkrik tersebut harus masuk ke dalam pemeraman terlebih dahulu. Pemeraman telur jangkrik bertujuan untuk menjaga kelembaban telur jangkrik dan untuk memacu telur jangkrik supaya cepat tua dan siap ditetaskan. Selain itu, ketika penetasan telur jangkrik, hindarkan dari paparan udara panas secara langsung. Box jangkrik ketika penetasan harus ditutup rapat dengan plastik lebar agar udara kering dan panas dari luar tidak masuk ke dalam box jangkrik. 

Kondisi suhu dan kelembaban penetasan telur jangkrik harus tepat. 
Di alam, jangkrik bertelur pada musim kemarau menuju ke musim penghujan. Kita biasa menyebut musim tersebut adalah musim pancaroba. Dimusim itulah penetasan telur jangkrik di alam terjadi. 
Ketika kita membudidayakan jangkrik, maka hal yang dapat kita tiru dari penetasan alami adalah kita mengatur suhu dan kelembaban agar sesuai dengan kebutuhan telur jangkrik untuk dapat menetas. 

sebagai patokan, suhu dan kelembaban yang diperlukan untuk penetasan telur jangkrik ketika dibudidayakan adalah 30 derajat C dan dengan kelembaban 90%. Anda wajib mempunyai termometer yang dilengkapi dengan higrometer untuk melihat suhu dan kelembaban di dalam box penetasan. 

Cara mengatasi telur jangkrik yang tidak menetas

apabila anda sudah terlanjur menetaskan telur jangkrik 4-6 hari dan sudah terlihat tidak menetas, hal itu sudah tidak bisa diatasi lagi. Segera ganti metode penetasan atau metode pemeraman telur jangkrik yang anda pakai dengan metode yang benar. Belilah telur jangkrik yang berkualitas baik sehingga anda dapat dengan mudah menetaskan telur jangkrik itu. 



Kami menyediakan Telur jangkrik alam / seliring  / Madu dan telur jangkrik kalung / Genggong / Broiler siap kirim ke seluruh wilayah indonesia. Untuk pemesanan telur jangkrik, hubungi kami di : 

Ds. Kanigoro RT 014/ RW 03 
Kecamatan Kras Kab. Kediri 
Jawa Timur 
Telepon 085608575111
Pin bbm D6109232 
(Jamal Rajajangkrik) 

Cara pemesanan dan harga telur jangkrik dapat anda klik disini

0 komentar:

Post a Comment