Video ternak murai batu system baru : poligami 1 murai batu jantan dengan 4 murai batu betina Video ternak murai batu system baru : poligami 1 murai batu jantan dengan 4 murai batu betina | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Friday, 15 September 2017

video ternak murai batu
Video ternak murai batu system baru : poligami 1 murai batu jantan dengan 4 murai batu betina-Beberapa penangkar mulai melakukan terobosan dalam menangkar murai batu medan karena keterbatasan lahan. Mulai dari penangkaran murai batu dengan cara sangkar gantung, sampai dengan system poligami dimana satu murai jantan mengawini beberapa murai batu betina.
Namun cara yang akan kita ulas disini adalah cara yang benar-benar baru. Mau tau??.

Apabila di penangkaran lain, murai batu dipoligami dengan mengurung murai betina di sangkar terpisah, kemudian jantan harus dipindahkan dari sangkar satu ke sangkar yang lain melalui pintu kecil yang menghubungkan masing-masing sangkar. Namun ada penangkar yang membuat terobosan baru untuk system penangkaran murai batu dengan cara poligami. Penangkar membuat kreasi baru dengan menyatukan keempat betina dalam satu sangkar. Dan didalam sangkar tersebut di beri 4 -6 tempat bertelur yang dapat dipilih oleh masing-masing betina tersebut..

Video ternak murai batu system baru : poligami 1 murai batu jantan dengan 4 murai batu betina


Adapun langkah-langkah poligami dengan system baru ini adalah sebagai berikut :


video ternak murai batu
Pertama-tama, penghuni sangkar itu ialah sepasang Murai yang telah jodoh. Kemudian, satu betina baru dikenalkan selama sehari dengan mendekatkan sangkar gantung betina baru dengan sangkar sepasang murai tersebut.\

Setelah dikenalkan sehari, betina baru itu digabungkan dengan pasangan murai tersebut. Awalnya memang betina baru itu dikejar-kejar oleh murai jantan dan betina yang lebih dulu di sangkar penangkaran. Karena itu, penangkar harus siap dengan semprotan air selama sehari penuh. Murai yang mengejar betina baru itu langsung disemprot air sehingga tidak jadi mengejar-ngejar betina baru itu.

Pada hari kedua, betina baru itu sudah mulai mengenal kondisi sangkar dan masih beberapa kali dikejar pasangan murai lama. Di hari ketiga, betina baru itu sudah tidak lagi dikejar-kejar pasangan murai lama. Malah pejantan lama mulai "melirik" betina baru tersebut.

Perlu waktu satu bulan agar betina kedua bisa menyesuaikan diri dan menjadi pasangan poligami murai jantan tersebut. Setelah sebulan berikutnya, diperkenalkan lagi betina ketiga. Sebulan kemudian, dikenalkan betina keempat dengan cara yang sama.
video ternak murai batu

Keuntungan Poligami Satu Sangkar
Menghemat ruang
Mempermudah pemberian pakan dan kontrol indukan serta anakan
Mempercepat waktu penangkaran sehingga satu jantan dalam satu waktu bisa mengawini empat betina. Syukur-syukur keempat betina sama-sama bertelur.
Lebih mudah, tidak harus memindah-mindahkan pejantan ke sangkar betina lainnya karena semua sudah jadi satu.


Anda ingin melirik video ternak murai baru?? Kami lampirkan video ternak murai batu poligami dibawah ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda. Terimakasih 

0 komentar:

Post a Comment