#3 jenis PAKAN TERBAIK Untuk MELOLOH PIYIK Murai Batu #3 jenis PAKAN TERBAIK Untuk MELOLOH PIYIK Murai Batu | Jual Telur Jangkrik Online, Jual telur jangkrik murah, Penjual Telur Jangkrik, Beli Telur Jangkrik | Jual Telur Jangkrik Berkualitas
Thursday, 4 January 2018

#3 jenis PAKAN TERBAIK Untuk MELOLOH PIYIK Murai Batu - Setiap peternak burung tentunya sangat mengharapkan kehadiran anakan burung yang dihasilkan dari indukan berkualitas hasil ternakan mereka. Tapi sayangnya tidak semua penangkar burung tahu cara merawat anakan burung yang benar ketika masih dalam keadaan piyek atau usia rawan mati khususnya dalam hal pakan atau jenis makanan yang diberikan.


jangkrik pakan murai
piyik murai 


Semua penangkar Murai Batu selalu berharap produksi piyikan murai batu yang banyak serta berkualitas. Hasil piyikan yang berkualitas memang tergantung dari bahan indukan murai yang berkualitas. Selain itu, cara perawatan piyikan murai juga menentukan hasil final dari breeding kita. Tak jarang penangkar pemula belum mengetaui cara merawat anakan murai batu yang benar sehingga piyikan gampang mati. 

Video Cara Meloloh Piyik Murai Batu



Disini kami akan membahas mengenai #3 jenis pakan lolohan yang cocok diberikan untuk piyik murai batu yang masih berumur 6 hari sampai usia remaja atau siap makan sendiri. Diantaranya adalah sebagai berikut : 


#3 jenis PAKAN TERBAIK Untuk MELOLOH PIYIK Murai Batu


1. Kroto 
Pemilihan kroto sebagai pakan piyikan murai adalah solusi yang paling tepat. Kroto mengandung banyak nutrisi penting yang diperlukan piyikan murai untuk bertahan hidup. Berdasarkan penelitian para ahli, kroto mengandung protein sebesar 70% dari beratnya. Selain itu, kroto tidak banyak mengandung lemak. 

Kandungan protein yang tinggi serta rendah lemak ini sangat baik untuk piyikan murai batu. Selain itu, kroto juga mengandung beberapa mineral penting seperti zat besi, kalsium dan sodium serta vitamin B1, B2 dan niacin. Komposisi protein, vitamin serta mineral ini lah yang cukup lengkap untuk diberikan pada piyik murai batu. 


kroto pakan murai


2. Voer khusus Piyikan Murai 
Meskipun piyikan sudah diberikan kroto dan jangkrik, alangkah baiknya bila pakan lolohan diberi tambahan voer untuk melengkapi. Untuk pemberian voer ini terlebih dahulu kita siapkan voer yang sudah diblender halus dan diayak. Pemblenderan ini penting agar voer mudah dicerna oleh piyik. 

Sistem pencernakan burung yang baru menetas memang belum sekuat burung dewasa, jadi diperlukan treatmen khusus agar pencernakan piyikan murai tidak kaget ketika mendapatkan makanan voer ini. Bila voer diberikan dalam bentuk gelondongan dan belum diblender, kemungkinan ketika voer diaduk dengan air, maka voer tersebut akan mengembang di dalam perut piyikan sehingga mengakibatkan piyikan seperti kembung atau masuk angin. Hasilnya piyikan murai batu pun rentan mati. 




3. Jangkrik Clondo 
Pakan kedua adalah jangkrik clondo. Jangkrik clondo adalah sebutan untuk jangkrik yang masih berumur kurang dari 20 hari. Badannya masih kecil-kecil dan kulitnya belum terlalu keras. Pakan ini cocok sekali untuk piyikan murai batu yang masih berumur 15 hari keatas. Pemberiannya sebaiknya dijadwal. Cara pemberian jangkrik untuk piyikan murai batu adalah dengan dipotong terlebih dahulu kaki-kaki jangkrik serta diremukkan kepalanya. Kemudian baru dilolohkan atau disuapkan ke piyikan murai batu. 

Kandungan protein pada jangkrik clondo khususnya jangkrik alam memang sangatlah tinggi. Berdasarkan riset, jangkrik alam mengandung protein sebesar 60%. Selain itu, jangkrik alam juga mengandung vitamin B1, B2, Asam Amino serta Omega 3, Omega 6 dan omega 9. 





Bila anda seorang Peternak Burung Berkicau khususnya produksi piyik atau anakan murai batu, anda dapat membeli jangkrik alam untuk lolohan piyik anda di kios burung atau di peternak jangkrik di sekitar tempat tinggal anda. Namun jika anda tidak atau belum mendapatkan kontak penjual jangkrik atau peternak jangkrik disekitar tempat anda dan malah ingin membudidayakan jangkrik sendiri sebagai bahan pakan lolohan anakan murai batu, mungkin sekarang saatnya anda mencoba ternak jangkrik. 

Bagaimana cara budidaya jangkrik untuk pakan lolohan murai batu? 


Untuk belajar cara ternak jangkrik sebenarnya gampang sekali, anda bisa belajar di website ini, ada banyak artikel tentang ternak jangkrik mulai dari pembuatan box jangkrik, penetasan telur serta cara pemberian pakan untuk ternakan jangkrik. Semua hal tersebut sudah kami rangkum dalam daftar isi website Rajajangkrik.com. (silahkan Klik Disini

Selain itu kami juga menyediakan bibit atau telur jangkrik untuk memulai usaha budidaya jangkrik serta memberikan panduannya gratis kepada anda yang ingin belajar ternak jangkrik sendiri dirumah. 

Untuk hubungi kami, anda dapat klik gambar dibawah ini dan langsung terhubung dengan Customer Service kami yang akan memandu anda bagaimana cara mendapatkan telur jangkrik alam. 

Harga Telur jangkrik Kalung Rp. 200rb/kg
Harga Telur jangkrik Alam / Seliring / Madu
Rp. 200rb/kg
(belum termasuk ongkir ke alamat tujuan)










atau : 
Silahkan order secepatnya ke 0856-0857-5111, 
invite pin D6109232 (Jamal Rajajangkrik)
melayani pengiriman ke seluruh kota di indonesia via KGP/ JNE/ HERONA/ TIKI/ Paket Bis dan Kereta Api. 

Untuk belajar mengenai budidaya ternak jangkrik, silahkan klik link di bawah ini !!!!!!!




DAFTAR ISI WEBSITE RAJAJANGKRIK.COM



Nah, demikian artikel kami tentang #3 jenis PAKAN TERBAIK Untuk MELOLOH PIYIK Murai Batu. Mudah-mudahan bermanfaat. Salam jangkrik mania. 

0 komentar:

Post a Comment