Jangkrik alam sebagai pakan terbaik bagi Indukan Lele Untuk mempercepat matang gonad.

Baca Juga

Jangkrik alam sebagai pakan terbaik bagi Indukan Lele-Salah satu faktor penting dalam meningkatkan keberhasilan pemijahan ikan lele adalah dari pemberian pakan yang baik dan berkualitas tinggi. Umumnya, pakan yang diperlukan untuk mempercepat proses pematangan gonad atau telur bahan pemijahan lele adalah pakan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak serta vitamin dan mineral. Kualitas telur lele yang dihasilkan oleh indung telur sangat ditentukan oleh kandungan nutrisi di dalam pakan, baik secara kualitas maupun kuantitasnya. 

Salah satu faktor yang membatasi pembudidaya lele khususnya pembudidaya benih lele adalah jarak waktu antara pemijahan pertama dan selanjutnya yang terlalu lama, jumlah dan kualitas indukan yang matang gonad atau siap bertelur terbatas. Hal itu menyebabkan produksi telur lele dan bibit lele tidak stabil dan akhirnya memperlambat produksi bibit lele untuk didistribusikan kepada para pembudidaya lele lainnya. Selain itu, masalah lainnya adalah mutu benih yang tidak stabil serta jumlah benih yang dihasilkan oleh para pembudidaya lele rendah akibat kurangnya indukan yang berkualitas. 

Jangkrik pakan lele

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menanggulangi masalah kelangkaan kualitas serta kuantitas indukan lele adalah dengan cara memperbaiki nutrisi untuk pakan indukan. Hal itu diupayakan untuk meningkatkan kualitas reproduksi indukan lele yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas telur dan larva. Nah, salah satu bahan pakan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas indukan lele sebelum dipersiapkan untuk memijah adalah Jangkrik Alam

Jangkrik alam sebagai pakan terbaik bagi Indukan Lele Untuk mempercepat matang gonad. 

jangkrik alam pakan lele

Mengapa dipilih jangkrik alam? Seperti hasil penelitian para ahli, Jangkrik alam yang merupakan salah satu jenis serangga ini memang sumber bahan pakan yang berkualitas untuk memperbaiki kualitas indukan lele. Hal itu dikarenakan Jangkrik alam memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. 

Jangkrik alam memiliki kandungan protein kasar sebanyak 50-60% massa tubuhnya, mengandung vitamin B1, B2, asam amino serta Omega 3, omega 6 dan omega 9. Dengan pemberian protein tinggi dari sumber protein hewani, maka kematangan gonad akan semakin cepat. Indukan lele tidak perlu lagi menunggu terlalu lama untuk memijah kembali pada periode berikutnya. 

Bila anda seorang peternak lele khususnya produksi bibit lele, anda dapat membeli jangkrik alam untuk pakan indukan lele di kios burung atau di peternak jangkrik di sekitar tempat tinggal anda. Namun jika anda tidak atau belum mendapatkan kontak penjual jangkrik atau peternak jangkrik disekitar tempat anda dan malah ingin membudidayakan jangkrik sendiri sebagai bahan pakan indukan lele, mungkin sekarang saatnya anda mencoba ternak jangkrik. 

Bagaimana cara budidaya jangkrik untuk pakan indukan lele? 


Untuk belajar cara ternak jangkrik sebenarnya gampang sekali, anda bisa belajar di website ini, ada banyak artikel tentang ternak jangkrik mulai dari pembuatan box jangkrik, penetasan telur serta cara pemberian pakan untuk ternakan jangkrik. Semua hal tersebut sudah kami rangkum dalam daftar isi website Rajajangkrik.com. (silahkan Klik Disini

Selain itu kami juga menyediakan bibit atau telur jangkrik untuk memulai usaha budidaya jangkrik serta memberikan panduannya gratis kepada anda yang ingin belajar ternak jangkrik sendiri dirumah. 

Untuk hubungi kami, anda dapat klik gambar dibawah ini dan langsung terhubung dengan Customer Service kami yang akan memandu anda bagaimana cara mendapatkan telur jangkrik alam. 

Harga Telur jangkrik Kalung Rp. 200rb/kg
Harga Telur jangkrik Alam / Seliring / Madu
Rp. 200rb/kg
(belum termasuk ongkir ke alamat tujuan)










atau : 
Silahkan order secepatnya ke 0856-0857-5111, 
invite pin D6109232 (Jamal Rajajangkrik)
melayani pengiriman ke seluruh kota di indonesia via KGP/ JNE/ HERONA/ TIKI/ Paket Bis dan Kereta Api. 

Untuk belajar mengenai budidaya ternak jangkrik, silahkan klik link di bawah ini !!!!!!!



DAFTAR ISI WEBSITE RAJAJANGKRIK.COM


Demikian artikel singkat mengenai jangkrik alam sebagai pakan terbaik untuk indukan lele agar cepat matang gonad, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua. Terimakasih. Salam wirausaha mandiri 

Subscribe to receive free email updates: