Pakan Pertama Untuk Anakan Jangkrik Baru Menetas.

Baca Juga


Pada artikel kami saat ini kami akan membahas mengenai Pakan Pertama Untuk Anakan Jangkrik Baru Menetas. Jangkrik adalah jenis serangga yang banyak dibudidayakan, khususnya untuk pakan burung kicauan, pakan  reptil maupun umpan mancing.

Biasanya peternak jangkrik membudidayakan dua jenis jangkrik yaitu jenis jangkrik kalung dan jenis jangkrik alam. Kedua-duanya sebenarnya gampang sekali membudidayakannya. Namun, terkadang peternak baru tidak mengetahui jenis pakan apa yang pertama diberikan untuk anakan jangkrik.


 Jangkrik yang baru menetas, memiliki ukuran kecil seukuran semut hitam. Inilah yang menyebabkan jangkrik baru menetas sangatlah susah diberi makan. Alias pilih-pilih makanan. Kali ini kami akan membahas semua jenis makanan apa yang cocok diberikan untuk jangkrik yang baru menetas.

Jangkrik yang baru menetas saat usia 1-13 hari membutuhkan makanan yang lunak dan banyak mengandung kadar air. Serangga pemakan daun-daunan ini setelah menetas harus langsung diberi makan, karena anakan jangkrik setelah keluar dari cangkangnya sudah aktif bergerak kemana-mana.

Pakan Pertama yang biasa diberikan untuk jangkrik yang baru menetas diantaranya adalah :

1. Pepaya Muda Diiris Tipis


Alternatif pertama untuk pakan jangkrik baru netas adalah pepaya muda diiris tipis. Pepaya ini pilihlah jenis pepaya muda yang warna dagingnya masih putih. Pepaya ini diris tipis menggunakan alat pengiris keripik singkong, diberikan dalam box jangkrik secara merata.
.

2. Daun Sawi Putih


Alternatif pakan kedua untuk jangkrik setelah menetas adalah sawi putih. Daun sawi putih yang tipis serta lunak, mudah untuk dikunyah jangkrik yang baru menetas. Namun saat pemberian sawi putih ini, sebaiknya sawi putih yang akan dijadikan pakan dicuci bersih terlebih dahulu. Hal ini untuk  menghilangkan residu pestisida yang ada di daun sawi putih tersebut.



3. Gedebog Pisang Diiris Tipis



Alternatif ketiga untuk pakan jangkrik setelah menetas adalah gedebog pisang. Pakan ini terbilang murah meriah dan dapat ditemukan disekitar lingkungan kita. Pemberian gedebog pisang ini dengan cara diiris tipis-tipis memanjang, lebarnya sekitar 1 jari kelingking. Diberikan kepada jangkrik yang baru menetas hingga berumur 15 hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pakan Pertama Untuk Anakan Jangkrik Baru Menetas."

Post a Comment