Agar Jangkrik Tumbuh Maksimal, Coba Pakan ini!!!


Sebagai pengusaha yang fokus pada peternakan khususnya peternakan jangkrik, banyak hal yang wajib diketahui untuk kesuksesan usaha ternak jangkriknya. Salah satu hal tersebut adalah pakan ternak jangkrik. Yang mana terbagi menjadi dua yaitu pakan pabrikan dan pakan hijauan atau sayuran.

Belajar menjadi peternak jangkrik profesional, penting sekali untuk tau jenis pakan ternak jangkrik beserta nutrisi yang terkandung didalamnya. Selain itu, juga diperlukan pengetahuan menyeluruh mengenai cara pemberian pakan untuk jangkrik agar meningkatkan pertumbuhan dan mempercepat panen, sehingga peternak jangkrik diharapkan dapat memilih dan mencari sumber pakan yang tepat untuk ternak jangkriknya tersebut..

Agar Jangkrik Tumbuh Maksimal, Coba Pakan ini!!!


Alasannya tak lain adalah suksesnya peternak jangkrik dipengaruhi oleh seberapa cepat jangkrik tumbuh maksimal, sehat lincah dan cepat panen. Oleh karena itulah, dengan mengenal dan mengetahui pakan ternak serta nutrisi yang terkandung dalam pakan, peternak jangkrik dapat memaksimalkan proses pertumbuhan jangkrik dan mempercepat proses panen.

Seperti pada pengusaha peternakan lain, manajemen pakan amat sangat penting dalam usaha mengoptimalkan produksi. Begitu juga dengan jangkrik sebagai produk peternakan, memerlukan manajemen yang tepat dan cerdas dalam pemberian pakan serta perawatannya.

Oleh karena itulah, pada artikel ini Rajajangkrik akan memberikan ulasan singkat mengenai pakan apa yang dibutuhkan dalam proses pertumbuhan dan perkembangan jangkrik, mulai dari nutrisi, pemilihan bahan pakan serta istilah penting dalam pakan ternak jangkrik yang harus diketahui oleh para peternak jangkrik. .

TUJUAN PENYUSUNAN PAKAN JANGRIK
Sangat penting untuk peternak jangkrik terlebih dulu menentukan tujuan dari pemberian pakan jangkrik. Apakah untuk jangkrik yang baru menetas atau untuk jangkrik semi dewasa atau siap panen. Karena untuk jangkrik baru menetas, kebutuhan protein dan serat kasar serta karbohidrat berbeda dengan jenis pakan yang digunakan untuk jangkrik umur 20 hari keatas.

Agar Jangkrik Tumbuh Maksimal, Coba Pakan ini!!!


Pakan ternak jangkrik yang mengandung protein tinggi, akan memacu pertumbuhan jangkrik lebih cepat dibandingkan dengan pakan jangkrik yang tinggi karbohidrat pembentuk energi.

Lalu, mana yang harus dipilih untuk jangkrik? Kedua-duanya penting untuk diberikan pada jangkrik, tapi pada masa yang berbeda. Pada masa jangkrik setelah menetas hingga umur 20 hari, diberikan pakan pur yang memiliki kandungan protein tinggi untuk memacu pertumbuhan dan ganti kulit lebih cepat.

Setelah memasuki umur 20 hari, jangkrik kemudian bisa diberikan pakan pur yang mengandung protein sedang tetapi mempunyai kadar karbohidrat dan serat yang tinggi. Hal ini untuk membentuk performa dan bobot jangkrik supaya maksimal. Dengan performa atau kondisi tubuh jangkrik yang bagus, maka dapat menambah daya tahan tubuh jangkrik serta meningkatkan bobot jangkrik. Sehingga saat panen, jangkrik dapat tumbuh maksimal, dengan bobot yang tinggi serta sehat tidak gampang mati.

Lanjutan artikel ini bisa klik di artikel berikut ini : Kandungan Pakan Jangkrik Yang Bagus


0 Response to "Agar Jangkrik Tumbuh Maksimal, Coba Pakan ini!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel