Cara Agar Jangkrik Lincah dan Sehat Saat Panen

Cara Agar Jangkrik Lincah dan Sehat Saat Panen-Kebutuhan jangkrik hidup di kalangan penghobi kicau mania terus meningkat setiap waktu. Lebih-lebih saat musim lomba kicau atau musim loloh burung tiba. Bisnis ternak jangkrik berpeluang besar untuk dijalankan oleh semua orang. Jangkrik lincah dan sehat saat panen adalah harapan setiap peternak jangkrik. 


Cara Agar Jangkrik Lincah dan Sehat Saat Panen


Cara Agar Jangkrik Lincah dan Sehat Saat Panen


Karena jangkrik yang lincah dan sehat tentu menjadi pilihan utama pembeli saat mencari jangkrik untuk pakan burung kicauannya. Untuk menghasilkan jangkrik lincah dan sehat saat panen perlu diperhatikan beberapa hal berikut ini : 

PERKANDANGAN JANGKRIK
Kandang jangkrik yang baik adalah kandang yang memenuhi syarat untuk jangkrik berkembang dengan baik. Dengan ukuran box 120x240x60, kandang diusahakan dapat menampung kebutuhan box untuk ternak jangkrik. 

Yang perlu diperhatikan peternak jangkrik dalam pembuatan kandang jangkrik adalah kandang harus kuat dan kokoh, atap harus tinggi agar menjamin suhu dalam kandang tidak terlalu tinggi saat siang hari, sirkulasi udara yang baik, mudah dibersihkan serta tertutup agar hama jangkrik seperti tikus, ayam, kadal dan cicak tidak berkeliaran didalam kandang dan mengganggu jangkrik. Selain untuk kenyamanan jangkrik, pembuatan kandang yang baik juga dapat mendongkrak keberhasilan ternak jangkrik

PEMILIHAN BIBIT JANGKRIK
Bibit yang digunakan untuk mengawali ternak jangkrik harus dipilih yang berkualitas. Belilah telur jangkrik ditempat penjual yang terpercaya. Rajajangkrik merupakan salah satu produsen telur jangkrik terbesar di indonesia yang siap mengirimkan pesanan telur jangkrik ke seluruh indonesia. 
Untuk pemesanan telur jangkrik, anda dapat KLIK bit.ly/085608575111
Pemilihan bibit jangkrik juga disesuaikan dengan jenis jangkrik yang laku di daerah setempat. Ini agar jangkrik yang diproduksi dapat diserap pasar sesuai kebutuhan. 


Cara Agar Jangkrik Lincah dan Sehat Saat Panen

PAKAN JANGKRIK BERKUALITAS
Untuk menghasilkan jangkrik lincah dan sehat saat panen, peternak jangkrik tidak boleh sembarangan saat pemberian pakan. Pakan jangkrik yang berkualitas, tentu harus mengandung zat nutrisi yang seimbang, seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral kompleks. Pakan jangkrik tersebut juga harus diberikan dalam jumlah yang cukup, sesuai dengan kebutuhan jangkrik. 
Pakan yang diberikan berupa pur yang sudah digiling menjadi tepung serta hijau-hijaun atau sayuran. Dalam memberikan pakan tentu juga harus diperhitungkan biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh pakan tsb. Karena akan berpengaruh pada keuntungan yang diperoleh. 

Mineral kompleks adalah salah satu nutrisi yang diperlukan oleh jangkrik. Cara memperbaiki pertumbuhan jangkrik dalam mencapai produksi yang maksimal salah satunya dengan penambahan mineral pada pakan. 

Untuk mencegah kurangnya mineral pada pakan jangkrik, peternak banyak yang menambahkan suplemen dalam pakan, misalnya Raja Premix 800, yang bermanfaat untuk membuat ternak jangkrik lebih sehat, lincah dan tidak gampang mati. 


premix pakan jangkrik


Bila jangkrik kekurangan mineral saat diternak, maka akibatnya akan fatal, seperti pertumbuhan terhambat, nafsu makan menurun, tidak tahan terhadap perubahan cuaca dan gampang mati. Hal ini tentu akan merugikan peternak jangkrik. 



Dengan jangkrik yang sehat, lincah yang ditandai dengan pertumbuhan optimal, cepat panen, bobot maksimal saat panen dan tidak gampang mati setelah dipanen, maka keuntungan yang dihasilkan oleh peternak jangkrik juga semakin tinggi. Keberhasilan bisnis ternak jangkrikpun berpeluang besar. 

Sumber gambar : www.rajajangkrik.com

kata kunci yang sering dicari : cara memberi pakan jangkrik pada burung, 
pakan racikan jangkrik, racikan pakan jangkrik aduan, racikan pakan jangkrik untuk murai batu, ramuan pakan jangkrik aduan, rumput pakan jangkrik, resep pakan jangkrik aduan, rahasia pakan jangkrik aduan, ramuan pakan jangkrik, rahasia pakan jangkrik, resep pakan jangkrik, racikan pakan jangkrik adu. 

Cara Agar Jangkrik Lincah dan Sehat Saat Panen


Terima kasih telah membaca Cara Agar Jangkrik Lincah dan Sehat Saat Panen . Semoga Artikel dari situs web Rajajangkrik berguna dan memberi manfaat. Baik untuk anda dan buat website Rajajangkrik. Silakan berbagi ulasan Cara Agar Jangkrik Lincah dan Sehat Saat Panen tadi ke situs web media anda. Bagikan Artikel Cara Agar Jangkrik Lincah dan Sehat Saat Panendari Rajajangkrik melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog Rajajangkrik untuk mendapat info lengkap Ternak Jangkrik terbaru 2019. Lalu baca pembahasan selain dari : Cara Agar Jangkrik Lincah dan Sehat Saat Panen yang lebih terupdate lengkap dan free. 

Atau simak artikel gratis terkait dari situs web Rajajangkrik di bawah. Untuk Pembelian Telur Jangkrik, KLIK bit.ly/085608575111 

Demikan dan sekian Artikel tentang Cara Agar Jangkrik Lincah dan Sehat Saat Panen. Terimakasih (Admin Rajajangkrik.com). 

0 Response to "Cara Agar Jangkrik Lincah dan Sehat Saat Panen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel