Cara Memasarkan Jangkrik Secara Tepat Dan Efektif


Usaha ternak jangkrik atau bisnis budidaya ternak jangkrik adalah salah satu peluang bisnis yang mampu memberikan keuntungan yang cukup signifikan. Selain jangkrik merupakan jenis serangga yang mudah dalam perawatannya, jangkrik juga merupakan serangga yang banyak dicari konsumen untuk pakan burung, umpan mancing dan pakan reptile. Meskipun rawatan jangkrik mudah, pemasaran jangkrik terkadang agak sulit bagi para peternak pemula.

Jika, bisnis ternak jangkrik Anda dalam skala kecil, mungkin memasarkan jangkrik akan menjadi lebih mudah, tapi bagaimana jika bisnis Anda terus berkembang serta jangkrik yang dipanen semakin banyak? Tentu Anda butuh melakukan pemasaran jangkrik. Di bawah ini adalah beberapa Cara Memasarkan Jangkrik Secara Tepat Dan Efektif yang bisa Anda lakukan.

Tawarkan ke Pedagang Pakan Burung


Jangkrik adalah salah satu ekstra fooding bagi burung favorit. hampir semua penghobi burung kicau , membutuhkan jangkrik untuk pakan burung kicauan mereka, baik untuk harian maupun untuk persiapan lomba.
Cara Memasarkan Jangkrik Secara Tepat Dan Efektif
Cara Memasarkan Jangkrik Secara Tepat Dan Efektif

Memasarkan jangkrik kepada pedagang atau kios pakan burung menjadi salah satu cara yang dapat Anda lakukan. Di sini, Anda dapat menawarkan kerja sama kepada pemilik kios burung dengan menyediakan jangkrik bagi mereka untuk dijual kembali di kios burung.

Untuk itu, penting bagi Anda untuk mempunyai kotak jangkrik yang cukup sehingga Anda dapat memastikan ada kesinambungan panen untuk memenuhi permintaan jangkrik dari kios burung.

Kerja Sama dengan Pengepul Jangkrik


Salah satu cara pemasaran jangkrik adalah bekerjasama dengan pengepul jangkrik. Cara ini tergolong cara yang praktis. Biasanya banyak cara bisa bertemu pengepul jangkrik, kadang-kadang malah pengepul jangkrik yang akan mendatangi anda karena tau bahwa anda membudidayakan jangkrik.
Kerja Sama dengan Pengepul Jangkrik

Kerja Sama dengan Pengepul Jangkrik


Untuk kerjasama dengan pengepul, anda harus perhatikan tawaran harga yang mereka buat. Bila perlu, bandingkan harga antara pengepul satu dengan lainnya untuk mendapatkan tawaran harga yang terbaik dan saling menguntungkan antara pengepul dan peternak jangkrik. 


Menjadi Supplier Jangkrik Untuk Penangkar Burung Kicauan



Kebutuhan jangkrik untuk pakan burung indukan seperti murai batu, kacer atau cucak hijau sangatlah tinggi. Penangkar burung dengan 10 pasang indukan menghabiskan jangkrik tidak kurang dari 2kg jangkrik untuk pakan.
Suplier jangkrik untuk penangkar burung kicauan
Oleh karena itu, sangatlah wajar bila kita sebagai peternak menjadikan penangkar burung kicauan ini sebagai target penjualan jangkrik hasil ternakan kita.

Selalu siapkan jangkrik dengan kualitas terbaik dan pastikan stok kita selalu ada, agar penangkar burung terbantu untuk mendapatkan jangkrik untuk pakan indukan burung kicauan mereka.


Tawarkan melalui media social

Sesuai dengan perkembangan jaman, media social seperti facebook, instagram, atau twitter menjadi media yang kuat untuk melakukan tawaran atau mempromosikan hasil ternakan jangkrik kita.

menawarkan jangkrik melalui medsos

Sering-seringlah menawarkan di grup jual beli pakan burung atau burung kicauan. Biarkan komunitas pemilik burung kicauan di sekitar anda tau bahwa anda ternak jangkrik dan siap mensuplay kebutuhan jangkrik pada mereka.

Tentunya bila anggota grup atau kawan kawan anda di medsos tau maka akan menghubungi anda dan membeli jangkrik di tempat anda. Berikan tawaran yang menarik untuk harga jangkrik dan kualitas jangkrik serta timbangannya.

0 Response to "Cara Memasarkan Jangkrik Secara Tepat Dan Efektif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel