Cara Menyimpan atau Memelihara Jangkrik Pakan Burung di Rumah Agar Tetap Hidup

Jangkrik merupakan salah satu serangga yang menggelikan bagi sebagian orang. Namun, jangkrik juga merupakan bahan pakan burung atau pecinta ikan hias ataupun pecinta mancing untuk umpan.

Jangkrik memiliki kadar protein tinggi yang bermanfaat untuk burung kicauan atau pecinta ikan hias predator, yaitu biasanya dijadikan sebagai pakan tambahan atau ekstra fooding (EF).

Umumnya peternak burung, atau penghobi kicau burung membeli jangkrik untuk pakan namun tidak akan habis dalam satu hari, jadi sisa jangkrik yang tidak dimakan akan disimpan dalam keadaan hidup untuk stok pakan di hari berikutnya.

Masalahnya adalah bagaimana cara memelihara jangkrik agar tetap awet hidup, tidak gampang mati dan dapat diberikan pada burung kicauan pada hari-hari berikutnya. Karena masalah utama pada jangkrik yang baru dibeli dari kios burung adalah gampang mati saat sudah berada di dalam tempat penyimpanan jangkrik di rumah.
Cara Menyimpan atau Memelihara Jangkrik Pakan Burung di Rumah Agar Tetap Hidup
Cara Menyimpan atau Memelihara Jangkrik Pakan Burung di Rumah Agar Tetap Hidup
Berikut ini Rajajangkrik akan memberikan beberapa tips khusus bagi teman-teman kicau mania yang ingin memelihara jangkrik di rumah agar jangkrik tersebut tetap sehat dan tahan tidak gampang mati.

Cara menyimpan atau memelihara jangkrik dirumah


Cara ini dapat anda praktekkan saat memelihara jangkrik pakan burung dirumah.

1. Sediakan wadah
Wadah atau tempat bisa menggunakan container plastik atau aquarium yang minimal tingginya 30cm, yang tujuannya agar tidak bisa dipanjat oleh jangkrik. Bila kurang licin, dapat diberikan lakban melingkar di mulut kontainer tersebut.

2. Siapkan media
Media disini cukup menggunakan daun-daun kering yaitu sebagai tempat bersembunyi jangkrik. Anda dapat gunakan daun pisang kering ataupun eggtray. Usahakan media dalam keadaan kering agar jangkrik awet hidup.

3. Sediakan pakan
Karena jangkrik juga butuh makan, jadi anda harus menyediakan makanannya yaitu berupa pur ayam yang sudah dihaluskan. Selain itu berikan potongan daun pisang yang masih segar sebagai pakan hijauan atau irisan pepaya muda untuk minum jangkriknya.

4. Simpan ditempat teduh
Jika semua tahapan diatas sudah siap, jangan lupa simpan wadah yang berisi jangkrik tersebut pada tempat yang teduh dan jauh dari jangkauan anak-anak, serta terhindar dari hewan predator lainnya yaitu seperti: semut, cicak, tikus, burung dan yang lainnya.

Itulah sedikit tips dari saya tentang Cara Menyimpan atau Memelihara Jangkrik Pakan Burung di Rumah Agar Tetap Hidup, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menyimpan atau Memelihara Jangkrik Pakan Burung di Rumah Agar Tetap Hidup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel