4 Cara Pemasaran jangkrik ini Patut Dicoba

4 Cara Pemasaran jangkrik ini Patut Dicoba

Rajajangkrik.com- Saat menjalankan usaha budidaya jangkrik, ada hal yang lebih penting dibandingkan menghasilkan panen jangkrik yang melimpah. Apakah itu?? 

PEMASARAN HASIL PANEN JANGKRIK!! 
Betul. Pemasaran atau penjualan jangkrik hasil panen menjadi hal yang penting saat jangkrik kita sudah siap panen dan siap dijual. 
Tehnik atau trik cara pemasaran jangkrik adalah kunci keberhasilan penjualan jangkrik, tanpa mengesampingkan kualitas jangkrik yang juga diperlukan untuk kepuasan konsumen yang menjadi nilai tersendiri dan membantu dalam strategi pemasaran jangkrik hasil panen kita.



Cara Pemasaran Jangkrik Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan  

Anda telah memastikan jangkrik yang anda hasilkan dari kandang anda adalah jangkrik yang memiliki kualitas terbaik? Tidak gampang mati? Timbangan tidak susut? Atau paling tidak memenuhi standar kepuasan konsumen?

Maka susunlah cara penjualan jangkrik yang efektif serta efisien yang pada prosesnya nanti dapat mengalir secara dinamis serta mampu anda atur.

Lima hal ini adalah cara pemasaran jangkrik yang biasanya diterapkan oleh berbagai peternak untuk meningkatkan penjualan jangkrik yang dihasilkan. 

#1. Mengenali Pelanggan 

Langkah awal adalah kenali target pasar yang anda tuju, lakukan pengenalan pasar dengan cara survey atau pengamatan dan yang lainnya. Karena produk yang akan kita jual adalah jangkrik, maka usahakan pasar yang dibidik adalah para pemilik burung kicauan, pemilik kios burung atau pemilik kandang penangkaran burung kicauan yang memiliki kepentingan dan merasa membutuhkan jangkrik untuk pakan burung. 

Selain itu, temukan jenis jangkrik apa yang paling laris di pasaran dan dibutuhkan oleh para penghobi burung kicau tersebut. Apakah jenis jangkrik kalung, jenis jangkrik alam atau jenis jangkrik madu. Ketepatan identifikasi sangat membantu memudahkan untuk menyusun tehnik pemasaran yang efektif dan murah serta menghindarkan dari membengkaknya biaya pemasaran.

Tentu sangat sulit bagi anda jika anda menjual jangkrik di wilayah yang sebagian besar berisi pengusaha jangkrik bukan? Tentu hal itu sangat akan hanya buang-bung waktu, tenaga, dan sisa sia disamping biaya yang dikeluarkan tidak sedikit

#2. Melakukan Promosi 

Promosi dibutuhkan untuk mengenalkan hasil panen jangkrik kita kepada konsumen. Sebisanya kita melakukan promosi secara terus menerus. Selain itu, perhatikan pesaing-pesaing lain yang menjual barang yang sama. Bagaimana cara mereka melakukan promosi hasil panen jangkriknya. Misalnya apakah memberikan bonus, atau memberikan lebihan timbangan atau yang lain. Anda bisa meniru, sedikit memodifikasi dan menerapkankannya untuk menarik minat pelanggan membeli hasil jangkrik anda. 

#3. Menggunakan Media Internet Marketing 

Media Internet Marketing untuk Pemasaran Internet marketing, tulisan seperti itu sudah sering kita dengar akhir-akhir ini. Salah satu cara pemasaran jangkrik yang sedang naik daun saat ini adalah internet marketing. ladang pemasaran baru berupa media social dan jejaring social ini, akan memberikan pengetahuan lebih kepada kita apa saja yang dibutuhkan konsumen. 

Misalnya dengan memposting produk jangkrik kita ke media social seperti facebook, twitter, youtube, kita akan tahu jenis jangkrik apa saja yang dibutuhkan konsumen, kualitas yang bagaimana yang akan mereka minta dan butuhkan. 
Bisa dibayangkan, begitu besarnya pangsa pasar dari dunia maya yang dapat digarap akhir-akhir ini. 

Seperti yang kita ketahui, konsumen akhir-akhir ini ingin berbelanja tanpa harus ribet, capek kesana kemari dan langsung menuju tempat dimana mereka butuh sesuatu yang barangnya pasti ada. Maka internet adalah solusinya. 
Dunia sedang berubah, konsumen cenderung lebih ingin berbelanja tanpa harus capek, ribet dan langsung menuju tempat dimana dia membutuhkan sesuatu tanpa tahu apakah ditempat yang dituju, barang yang dia inginkan tersedia atau tidak.

jangkrik siap panen

#4. Menjalin Ikatan Baik Terhadap Konsumen  

Pasti anda sudah pernah mendengar kalimat berikut ini "Konsumen Adalah Raja".

Untuk menjaga kelangsungan bisnis jangkrik maka perlakukan konsumen seperti seorang raja. Jalinlah hubungan yang erat dengan konsumen yang membeli jangkrik hasil panen kita. Hubungilah meskipun hanya untuk sekedar bertanya pendapatnya atas produk kita, testimoni atas jangkrik yang telah dia beli, atau seberapa puas mereka atas promo yang sudah anda berikan. 

Konsumen memerlukan jangkrik dan anda memerlukan konsumen untuk menghabiskan jangkrik hasil panen. Maka simbiosis mutualisme ini wajib dijalankan, mempertahankan pembeli tidak mudah, tapi merajut ikatan dengan pembeli akan memudahkan ini.

Menjalin ikatan yang baik dengan konsumen secara baik adalah kunci yang lumayan ampuh dalam kesuksesan cara pemasaran jangkrik.

No comments :

Post a comment