Rajajangkrik #1-Perlu Anda Tahu 2020, Cara Beternak Burung Lovebird Lengkap Untuk Pemula

Rajajangkrik #1-Perlu Anda Tahu 2020, Cara Beternak Burung Lovebird Lengkap Untuk Pemula

Cara Beternak Burung LovebirdBerikut beberapa hal yang berkaitan dengan ternak lovebird, langkah ternak lovebird komplet, ternak lovebird koloni, langkah ternak lovebird supaya cepat bertelur, membeli buat ternak lovebird, artikel contoh kandang untuk beternak lovebird, langkah agar lovebird cepat kawin, ternak lovebird lutino, jual box home buat ternak lovebird.

Ternak lovebird jadi salah satunya usaha yang benar-benar menjanjikan, mengingat jumlahnya peminat burung ini di pasar. Disamping itu, lovebird jadi salah satunya burung diva yang benar-benar terkenal di negeri ini. Buat Anda yang tertarik untuk ternak lovebird, gampang saja. Bermodalkan yang tidak berapa, keuntungan yang Anda raup akan besar. Sebab keringanan menjaga burung ini, langkah ternak lovebird juga tidak berbelit-belit atau sulit. Buat Anda yang pemula, kami siapkan langkah ternak lovebird yang gampang.

Berikut hal hal yang terkait dengan cara ternak lovebird Rajajangkrik-Perlu Anda Tahu 2020, Cara Beternak Burung Lovebird Lengkap Untuk Pemula
Cara Beternak Burung Lovebird Lengkap Untuk Pemula

Sekarang ini, beberapa penggemar burung atau sebutlah saja kicaumania, dikagetkan dengan kehadiran burung lovebird yang ada di tengahnya warga dengan tingkat keinginan yang tinggi sekali dengan Harga yang cukup tinggi . Adanya kesempatan ini, karena itu banyak warga yang tertarik untuk coba menangkarkan burung lovebird ini, dengan arah sebatas hoby serta usaha sambilan keluarga. Beberapa banyak beberapa fans kicaumania tertarik pelihara burung lovebird ini, sebab bisa di nikmati warna bulu serta suaranya.



Nah bila anda pembaca tertarik untuk beternak burung lovebird, di bawah ini saya akan bagi info sedetailnya mengenai bagaimana Langkah Beternak Burung Lovebird Untuk Pemula.selamat memerhatikan.


1. Tahap Memilih Calon Indukan

- Usia lovebird yang tepat untuk berproduksi yaitu pada usia 1 tahun.

- Pilih postur badan lovebird antara kepala, leher, ekor, dan kaki yang proporsional

- Sayap mengapit kuat dan kaki mencengkram kuat.

- Bulu rapat dan tidak kusam.

- Mata burung cerah dan bersinar dengan sorot mata tajam.

- Pergerakan lovebird agresif.

- Lovebird memperlihatkan rakus terhadap makanan.


2. Pakan Yang Baik

- Sayuran segar, seperti: Kangkung, jagung muda, sawi putih, brokoli dan sayuran lainnya.

- Memberikan biji-bijian yang telah dicampur yang banyak dijual di pasaran.

- Extra fooding, berupa biji bunga matahari, biji kacang merah, biji kacang hijau, dan biji kedelai.

- Tulang sotong, untuk mencukupi kebutuhan kalsium, burung ini membutuhkan asupan kalsium tambahan. Baca Juga Pakan Lovebird Biar Cepat Birahi.



3. Sangkar Dan Perlengkapannya
- Sangkar ini banyak dijual di berbagai poultry shop. Ukuran dari sangkar ini juga berpariasi. Umumnya berukuran panjang, lebar, dan tinggi. Bahan yang digunakan kawat berdiameter 2-3 mm.

- Sangkar memerlukan benda lain yang dapat digunakan untuk kelancaran proses pemeliharaan dalam sangkar. Benda- benda tersebut antara lain tenggeran, tempat pakan, dan tempat minum.



4. Proses Penjodohan
Proses penjodohan ini dilakukan dengan mendekatkan kedua calon indukan yang akan dijodohkan ke dalam sangkar yang berbeda hingga memperlihatkan rasa ketertarikan di antara keduanya. Jika sudah memperlihatkan rasa ketertarikannya, maka kemungkinan besar burung lovebird tersebut sudah mau dijodohkan dalam satu sangkar penjodohan.



5. Proses Perkawinan
Proses perkawinan ini akan berlangsung bila ke-2 calon induk telah melalui proses penjodohan hingga berjodoh. Pada proses ini akan diikuti dengan pengerjaan sarang oleh lovebird dengan kumpulkan beberapa bahan sarang ke gelodok tempat bertelur. Bahan sarang yang mampu dipakai diantaranya bisa berbentuk daun cemara kering, kulit jagung, kayu yang lunak serta beberapa benda lain yang gampang diangkut di dalam gelodok. Selanjutnya glodok yang dipakai seharusnya memiliki bahan kayu yang cukup keras seperti kayu jati serta mahoni. Perkawinan yang dilaksanakan berdurasi lumayan lama serta dilaksanakan berulang- lagi dalam periode waktu 5- 10 menit. Bila proses pengerjaan sarang sudah capai prima karena itu mereka selekasnya akan bertelur. Telur yang dibuat bisa capai 4-6 butir telur, Bila pada proses bertelur burung membuahkan lebih dari pada 8 butir telur, karena itu perlu dicheck kembali lagi tipe kelamin pasangan lovebird itu.



6. Proses Pengeraman
Pengeraman akan dilakukan oleh lovebird jika telur mereka sudah dikeluarkan dari tubuh betina semua. Proses pengeraman akan berlangsung selama 21-25 hari. Namun tidak menutup kemungkinan jika telur akan menetas pada usia pengeraman setelah hari ke - 25. Hal ini sering terjadi pada saat setelah mengeram, burung betina bertelur lagi sehingga memiliki  perbedaan masa pengeraman dari telur pertama.

Setelah usia pengeraman 21-25 hari, telur yang terbuahi akan segera menetas. Pada fase ini penangkar sebaiknya lebih banyak memberikan pakan yang sifatnya lunak seperti jagung muda dan berbagai sayuran.

Demikian info yang bisa kami berikan tentang Cara Beternak Burung Lovebird Lengkap Untuk Pemula .Turuti saja semua penjelasan di atas serta mudah-mudahan usaha ternak anda semua memperoleh hasil yang benar-benar memberi kepuasan. Mudah-mudahan berguna serta terima kasih sudah membaca artikel ini. Baca terus Rajajangkrik untuk memperoleh beberapa jenis info penting sekitar dunia burung serta perawatannya.

No comments :

Post a comment

JavaScript 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15